Desa Belo | Kecamatan Ganra

Posko Kampung Tangguh Balla Ewako Sitiroang Deceng Desa Belo Juara 1 Tingkat Jajaran Polres Soppeng Tahun 2021
IMG-20210527-WA0035.jpg

belo-soppeng.desa.id

Kamis, 27 Mei 2021. Jajaran Polres Soppeng kembali melaksanakan penilaian lomba Posko Kampung Tangguh Balla Ewako Sitiroang Deceng antardesa se Kabupaten Soppeng. Setelah tahun lalu Desa Lompulle menjadi Juara 1, pada tahun ini Desa Belo terpilih sebagai Juara di ajang lomba yang sama.

Kegiatan ini merupakan sebuah apresiasi kepada para pemerintah desa yang telah bersinergi dengan TNI dan Polri dan bekerja keras di dalam hal penanganan Covid-19 di wilayahnya. Dengan dikomandoi oleh Wakapolres Soppeng (27/5/2021), tim penilai yang berasal dari dinas terkait mendatangi wilayah Desa Belo disambut hangat oleh Pemerintah Desa Belo, Camat Ganra, Polsek Ganra, bhabinkamtibmas, babinsa, BPD kemudian melakukan pengecekan di Posko Kampung Tangguh Balla Ewako Sitiroang Deceng dan memberikan penilaian sesuai dengan kesiapan yang ada di lapangan.

Adapun beberapa hal yang menjadi titik penilaian yaitu kebersihan posko, ketersediaan fasilitas sarana prasarana, dan kelengkapan masing-masing divisi (kesehatan, pangan, keamanan, penyuluh, dan penguburan) serta keterlaksanaan kegiatan tiap divisi.

Kepala Desa Belo (Wahyu Asharie.A, S.IP) selaku pembina posko balla ewako yang dijumpai di tempatnya mengatakan bahwa beliau bersama anggotanya dan bhabinkamtibmas juga sudah mempersiapkan diri untuk lomba ini. Dan kegiatan di posko balla ewako di wilayah Desa Belo sudah berjalan dan terjadwal.

Pada hari Senin tanggal 31 Mei 2021, Kapolres Soppeng melakukan pengecekan Posko Kampung Tangguh Balla Ewako Sitiroang Deceng di wilayah Desa Belo. Dan pada keesokan harinya keluar penyampaian melalui Kapolsek Ganra bahwa Posko Kampung Tangguh Balla Ewako Sitiroang Deceng Desa Belo keluar sebagai Juara 1 di tingkat kabupaten Soppeng Tahun 2021.

Selanjutnya, pemenang diminta mempersiapkan diri untuk lomba di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 8 Juni mendatang.

#admin

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

NOMOR TELEPON PENTING

Desa Belo Kecamatan Ganra
  • Kantor Desa : -
  • Polsek Ganra : 081353513787
  • Pos Ramil Ganra: 081248877771
  • Pemadam Kebakaran : 082346823116
  • PSC : 085290741190
-