Desa Belo | Kecamatan Ganra

Bantuan Dana Sosial Pembangunan Rumah Layak Huni Untuk Nenek Maromai
IMG-20210511-WA0080.jpg

@belo-soppeng.desa.id

Baru-baru ini telah terbit sebuah postingan di grup facebook Berita Kejadian Kabupaten Soppeng (BKKS) memuat tentang seorang nenek yang tinggal bersama anaknya yang lumpuh di sebuah rumah di Kampung Baru Dusun Belo Desa Belo Kecamatan Ganra yang membutuhkan uluran tangan.

Namanya Nenek Maromai. Dia tinggal di sebuah rumah kayu yang berukuran kecil dan sudah reok. Kondisi sang nenek pun yang sudah renta membuatnya tdk bisa beraktifitas normal dan sering sakit-sakitan. Melihat kondisi rumah sang nenek yang sudah tidak layak huni memang sudah selayaknya mendapatkan bantuan sosial bedah rumah. Namun setelah dikonfirmasi di pihak pemerintah Desa Belo selaku penanggungjawab wilayah, rumah Nenek Maromai ini ternyata sudah diusulkan berkali-kali setiap ada permintaan pengusulan data. Akan tetapi selalu saja gugur di tahap verifikasi berkas sebab tidak memenuhi persyaratan dari dinas terkait yaitu karena status kepemilikan tanah yang ditempati oleh rumah si nenek adalah milik pemerintah (Dinas PU-PR).

“Terkait bantuan-bantuan sosial Nenek Maromai ini juga adalah penerima PKH (Program Keluarga Harapan) oleh pemerintah berupa uang tunai dan sembako yang diterima setiap bulan dan setiap ada bantuan sosial pangan/ sembako lain, selalu kami prioritaskan”. Jelas Hermawati Kissor (Sekretaris Desa Belo), 11/5/2021.

Untuk membantu pembangunan rumah layak huni Nenek Maromai yang akan dikerjakan secara swadaya, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Mappideceng Desa Belo turut memberikan santunan senilai 5 juta rupiah yang diserahkan langsung oleh kepala Desa Belo bersama Ketua Bumdes Mappideceng, ketua BPD, bhabinkamtibmas, dan tokoh masyarakat setempat kepada Nenek Maromai di lokasi. (Selasa,11 Mei 2021)

“Semoga bantuan dana sosial ini bisa sedikit membantu meringankan beban dalam tahapan pembangungan rumah layak huni untuk Nenek Maromai yang rencananya pembangunan akan dimulai pasca lebaran Idul Fitri mendatang.” Tutup Wahyu Asharie.A, S.IP (Kades Belo).

Admin (W.A)

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

NOMOR TELEPON PENTING

Desa Belo Kecamatan Ganra
  • Kantor Desa : -
  • Polsek Ganra : 081353513787
  • Pos Ramil Ganra: 081248877771
  • Pemadam Kebakaran : 082346823116
  • PSC : 085290741190
-