Desa Belo | Kecamatan Ganra

MASUK KATEGORI INKLUSI SOSIAL, Pengelola Perpusdes Desa Belo Terbang ke Jakarta
IMG-20191030-WA0128.jpg

Setelah mengikuti kegiatan Peel Learning Meeting di Makassar, Pengelola Perpustakaan Desa Belo terbangke Jakarta untuk mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas pengelola perpustakan yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional RI dengan tema Penguatan Kapasitas Fasilitator Provinsi, Kabupaten dan Pengelola Perpustakaan Desa Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.

Perpustakaan Desa Belo merupakan salah satu dari tiga Perwakilan Perpustakaan Desa di Kabupaten Soppeng yang ditunjuk untuk mengikuti kegiatan tersebut karena termasuk dalam Perpustakaan Desa yang berbasis Inklusi Sosial.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari (28-31 Okt 2019) di Hotel Grand Mercure Harmoni, Jakarta Pusat ini dihadiri sebanyak 244 peserta dari berbagai perwakilan di seluruh indonesia yang dianggap memiliki progres pencapaian dari kegiatan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan peran kapasitas fasilitator provinsi dan kabupaten kota dalam melakukan mentoring dan pendampin’gan di perpustakaan daerah maupun desa serta bagaimana perpustakaan provinsi kabupaten dan desa. Mampu meningkatkan layanan perpustakaan, menciptakan kegiatan-kegiatan yg bukan hanya mencerdaskan masyarakat tetapi juga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut DAHLIA (Pengelola Perpustakan Desa Belo), kegiatan ini sangat berkesan dan sangat memberikan maanfaat bagi dirinya dan perpustakaan desa yang dia kelola di dalam memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya dan betul-betul membantu peningkatan taraf hidup masyarakat melalui literasi. Serta kegiatan ini memberikannya banyak pengalaman baru. Terimakasih Perpusnas, tutupnya.

Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, pengelola perpustakaan kedepannya menjadi semakin kreatif dan inovatif dalam melayani kebutuhan literasi masyarakat di sekitarnya. Dan semoga kegiatan seperi ini akan terus diadakan.

(Adm.W.A.B)

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

NOMOR TELEPON PENTING

Desa Belo Kecamatan Ganra
  • Kantor Desa : -
  • Polsek Ganra : 081353513787
  • Pos Ramil Ganra: 081248877771
  • Pemadam Kebakaran : 082346823116
  • PSC : 085290741190
-